ZenFinity 2017, Amazing Moments




zenfinity-2017

Zenfinity 2017 memang sudah berlalu, namun gaungnya masih terasa walaupun acara sudah selesai. Bagi saya sendiri acara yang diadakan oleh ASUS Indonesia ini sangat berkesan, sama seperti Zenvolution tahun lalu karena selain dapat menyaksikan teknologi terbaru dari ASUS, saya juga dapat bertemu dengan teman-teman Blogger, Media, Youtuber, dan Zenfans dari berbagai daerah di Indonesia. Seruuu dan membekas sekali acara yang dilaksanakan di Jakarta ini.

Saya juga mau berbagi cerita keseruan Zenfinity 2017 baik sebelum acara, saat acara berlangsung maupun sesudahnya. Simak cerita saya berikut ini ya.

Menyambut ZenFinity 2017

Sebelum acara Zenfinity 2017 berlangsung, media sosial sudah ramai menyambutnya. Ada yang melakukan hitungan mundur, berfoto dengan logo Zenfinity, membuat video atau kreatifitas lainnya terkait Zenfinity. Di grup Blogger Asus (Blus) Community sendiri sudah sangat ramai padahal acara masih akan berlangsung dua minggu lagi, tetapi rasanya seperti akan berlangsung esok hari. Maklum, kami yang biasa bersua di grup whatsapp, nantinya akan bertemu secara nyata di Jakarta. Jadi deh semuanya heboh merencanakan nanti kalau ketemu mau ngapain, jangan lupa bikin ini-itu, abadikan fotonya hingga membawa oleh-oleh dari daerah masing-masing. Ramai deh pokoknya.

Menjelang beberapa hari sebelum acara Zenfinity berlangsung, ASUS Indonesia mengirimkan sebuah undangan yang tidak hanya sekedar undangan. Ini juga membuat heboh saya pribadi lho karena ternyata undangan ini menggunakan teknologi Augmented Reality yang dapat kita lihat performanya dengan menggunakan aplikasi Zenfinity 2017. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Play Store maupun App Store.

Satu kata untuk undangan ZenFinity 2017: KEREN!

Oke lanjut ceritanya ya. H-1 sebelum acara berlangsung di Hotel Pullman Central Park, teman-teman dari berbagai daerah sudah datang ke Jakarta. Saya senang sekali melihat kegembiraan mereka yang datang jauh-jauh dari daerahnya ke Zenfinity 2017. Untuk yang di Jabodetabek bisa datang langsung di hari H termasuk saya dan Mbak Oline yang akan menginap di dekat Pullman keesokan harinya. Sayang saya tidak bisa menemui mereka di H-1 karena kesibukan dan sangat menantikan moment keseruan keesokan harinya.

Masuk ke Area ZenFinity 2017

Pagi hari sekali saya sudah berangkat ke rumah menuju Jakarta. Dari sana saya langsung menemui Mbak Oline baru kemudian kami berdua menuju Hotel Pullman yang tidak jauh dari lokasi apartement tempat kami menginap malam harinya. Tak sabar ingin melihat seperti apa sih Zenfinity 2017 sekaligus juga ingin bertemu dengan teman-teman lainnya.

Ketika kami memasuki hotel, ternyata acara belum dimulai dan registrasi belum dibuka. Tampak di sana beberapa orang teman yang sudah menunggu di area acara. Saya dan Mbak Oline inisiatif naik ke kamar teman-teman dulu untuk menyicip oleh-oleh yang mereka bawa. Di atas, kami bertemu Mbak Agnez Mo KW hehe alias Jeng Pungky Prayitno. Kami tak lama sih mencoba oleh-olehnya karena ternyata registrasi sudah dibuka.

zenfinity-2017

Di depan area dekat tempat registrasi ada duo PR ASUS yang cantik dan menawan. Ada mbak Marissa yang jadi idola bapak-bapak Blus serta Mas Jose yang saya baru tau kalau ternyata mirip banget sama Mas Afit. Yuk ah kita berfoto dulu.

Setelah berfoto kami langsung menuju area registrasi. Undangan Zenfinity yang cakep itu kemudian diserahkan ke panitia untuk di scan barcodenya. Dari situ kami mendapatkan nametag serta kartu untuk pengambilan goodie bag.

zenfinity-2017

Kemudian saya dan teman-teman melangkah mengikuti area red carpet yang seru dan ramai layaknya red carpet artis-artis famous itu. Bukan kami kalau tidak narsis, kami berfoto lama di sana hingga melakukan Boomerang. Beneran deh itu yang mengantri foto di belakang kami sampai geleng-geleng kepala karena tidak beranjak juga. Akhirnya dengan sadar diri, kami membubarkan diri juga menuju stage selanjutnya.

zenfinity-2017

zenfinity-2017

Di stage selanjutnya ada LOL Photoboth. Mbak dan Mas dari ASUS yang menjaga mengajak kami untuk ikutan kompetisi LOL Photobooth. Caranya gampang banget, tinggal memoto diri di tempat yang sudah disediakan sebanyak tiga kali. Lalu download aplikasi LOL Photoboth, scan barcode yang ada di cetakan foto, lalu upload ke Instagram. Saya sih dengan senang hati sekali mau ikutan kompetisi tersebut, secara narsis maniak.

zenfinity-2017

Tak beberapa lama, acara Zenfinity 2017 segera dimulai. Kami dipersilahkan masuk ke pintu sebelah kanan (saya lupa pintu nomor berapa) untuk makan siang terlebih dahulu. Di sana kami ngobrol dan berbincang bersama sambil makan siang hingga panitia memanggil para peserta dan tamu undangan untuk memasuki area utama karena ZenFinity 2017 segera dimulai.

Kerennya ZenFinity 2017

Akhirnya acara yang ditunggu tiba juga yaitu ZenFinity 2017. Acara dibuka dengan memperkenalkan device terbaru dari ASUS Indonesia yaitu ZenFone Zoom S dan ZenFone Live. Untuk sesi pertama Mas Muhammad Firman dari ASUS Indonesia yang memperkenalkan ASUS ZenFone Zoom S.

zenfinity-2017

Ini dia smartphone terbaru ASUS yang ditunggu-tunggu karena memiliki dual lens yang oke punya untuk fotografi. Sistem dual camera inovatif ZenFone Zoom S terdiri dari dua buah kamera yaitu sebuah kamera utama dengan aperture f/1.7 serta 25mm wide-angle dipadankan dengan sensor Sony IMX362 resolusi 12MP dan ukuran sensor besar yakni 1.4µm pixel (ukuran sensor 1/2.55”) serta sebuah kamera zoom 59mm 12MP dengan dukungan 2,3x optical zoom serta total 12x zoom. Selain itu, kapasitas baterai yang dimiliki sebesar 5000 mAh lho dan bisa berfungsi sebagai power bank. Jadi ZenFone Zoom S ini multi fungsi, sudah bisa untuk fotografi plus power bank pula. Meski begitu, designnya tetap elegant, tipis dan ringan.

zenfinity-2017

Bapak Dedi Irvan dari Jagat Review sudah membuktikan ZenFone Zoom S untuk mengambil gambar tanpa filter dan editing. Menurutnya untuk memilih smartphone perlu memperhatikan tiga faktor yaitu: detail gambar yang tinggi, shutter lag pendek dan hasil foto bagus dalam pencahayaan buruk. Dan ZenFone Zoom S memiliki itu semua.

zenfinity-2017

Kemudian Mr. Darwis Triadi, The Master of Light and Shade juga memberikan testimoninya. Beliau menghasilkan foto-foto berkualitas tanpa editing dan filtering hanya dengan menggunakan ZenFone Zoom S walaupun dalam keadaan low light sekalipun.

zenfinity-2017

Untuk ulasan lebih lengkap mengenai ZenFone Zoom S akan saya tuliskan pada postingan selanjutnya ya. Sekarang kita sambut Brand Ambassador untuk ZenFone Zoom S yaitu Mr. Joe Taslim. Mengapa Joe Taslim terpilih sebagai brand ambassador ZenFone Zoom S? itu karena Beliau memiliki mata yang tajam seperti halnya ZenFone Zoom S.

Eh saya senang banget lho soalnya foto saya di repost di Instagramnya, horaaaaaay.

Oke lanjut ke perkenalan device terbaru dari ASUS satu lagi ya yaitu ZenFone Live. Nah ini cocok nih buat saya dan kita-kita terutama para wanita yang suka banget live streaming. Di ZenFone Live ada fitur BeautyLive yang membuat wajah kita jadi cantik merona saat live streaming. Kalau sudah menggunakan ZenFone Live, follower nanti akan senang melihat wajah kita saat live streamin *uhukkkk.

zenfinity-2017

Untuk Brand Ambassador ASUS ZenFone Live adalah Tatjana Saphira dan Sheryl Sheinafia yang memiliki wajah cantik lengkap dengan karyanya. Kedua brand ambassador kita yang cantik ini cocok mewakili image ZenFone Live dengan kesan beauty nan elegant.

Untuk ulasan lebih lengkap mengenai ZenFone Live juga akan saya posting pada tulisan selanjutnya ya.

Baca: Menyambut ZenFone Live dan ZenFone Zoom S, Dua Smartphone Terbaru ASUS

zenfinity-2017

Mencoba ZenFone Zoom S dan ZenFone Live

Saya senang sekali karena ada waktu untuk mencoba ZenFone Zoom S dan ZenFone Live. Banyak orang yang mengkerubuni di sekitar area. Saya mengantri saja di belakang hingga akhirnya mendapatkan kesempatan memegang ZenFone Zoom S, yeaaaay.

Baik hasil foto kamera belakang dan kamera depan sama-sama bening. Saya sudah mencoba zoomnya dan benar-benar bisa hingga 12x zoom lho. Bodynya juga tipis dan ringan, enak dalam genggaman. Oh iya saya juga sudah melihat dalam kondisi low light, keren lebih jelas terlihat dibanding dengan device di sebelahnya.

zenfinity-2017

ZenFone Zoom S

Kemudian saya juga sudah mencoba ZenFone Live dan terpukau dengan hasil kameranya yang bikin saya jadi cantik seketika. Apalagi fitur BeautyLive yang dimulai dari angka 0 (nol) hingga 10 (sepuluh). Puas deh buat live streaming.

zenfinity-2017

ZenFone Live

Note: Ulasan lebih lengkap tentang ZenFone Zoom S dan ZenFone Live akan saya posting pada tulisan selanjutnya ya.

Gala Dinner ZenFinity 2017

Waktu semakin berlalu akhirnya tiba juga di acara gala dinner. Sebelum dimulai, kami bersulang bersama untuk kesuksesan ASUS serta ZenFone Zoom S dan ZenFone Live. Malam itu kami makan bersama sambil diiringi oleh lagu yang dibawakan oleh Sheryl Sheinafia dan juga Tulus. Ada yang kesenengan banget tuh ketika Mas Tulus membawakan lagunya. Pokoknya moment yang tidak terlupakan.

zenfinity-2017

Apalagi setelah acara selesai, bukan Blus kalau tidak ramai. Walaupun ballroom sudah sepi, kami masih tetap berfoto bersama hingga melakukan boomerang berkali-kali. Tak lupa tim PR ASUS Indonesia kami geret juga untuk menggila bersama hehe.

zenfinity-2017

Credit to: Katerina

Bagi saya ZenFinity 2017 ini moment yang tak terlupakan selain Zenvolution yang sudah berlangsung di tahun lalu. Seru, asik dan penuh inovasi. Makanya saya mau mengucapkan banyak terima kasih kepada ASUS Indonesia atas kesempatan yang diberikan untuk mengikuti ZenFinity 2017 sekaligus bertemu dengan teman-teman dari berbagai daerah. Nantikan postingan saya selanjutnya ya untuk bercerita lebih lengkap tentang ZenFone Zoom S dan ZenFone Live.





40 Comments

  1. Reply

    Bahagiaaaa dan susah mup on, masih terngiang2 suaranya tulus. Sampai Semarang setel lagunya di yutub ??

  2. Priangga Otviapta

    Reply

    Selalu keren acara ASUS apalagi ada kalian blogger2 kece seperti mba ini 😀

  3. Reply

    saya kapan bisa ketemu teman-teman yaa?

    Wow acaranya keren banget Mbaa, dan sekarang jadi tertarik pengen pake asus zenfone max 🙂

  4. Reply

    wiss kren di upload oge ku joe taslim,
    sepertinya kalau pkai zenfone zoom gx perlu bawa power bank lagi ya mba.

  5. Amir

    Reply

    Mbak Agnez Mo KW ? wkwkwkwk…..memang mirip sih gayanya. Btw haru nuli artikel tentang ASUS ya Mbak biar dapet undangan berikutnya ?

  6. Pingback: ASUS ZenFone Zoom S, Keren Kameranya, Kuat Baterainya

  7. Pingback: ASUS ZenFone Live, Saatnya untuk Live Streaming dengan BeautyLive

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.