Highland Banana, Varian Buah Pisang terbaru dari Sunpride

highland-banana

Pertama kali mendengar nama Highland Banana, saya langsung penasaran dong seperti apa sih rasa buah pisang tersebut. Ternyata Highland Banana merupakan varian buah pisang terbaru dari Sunpride. Saya mengetahui itu ketika melihat cuitan minfruit Sunpride yang memajang foto Highland Banana di Twitternya. Hayooo sudah pada follow Twitter @evrinasp @SunprideID belum? Kalau belum, silahkan difollow ya supaya tidak ketinggalan info menarik seputar buah-buahan.

Nah, pertengahan bulan Juli 2017 ini saya senang sekali ketika mendapatkan paket buah dari Sunpride yang salah satu isinya adalah si Highland Banana. Akhirnya rasa penasaran saya terbayarkan karena dapat mencoba langsung The Sweetest Cavendish Banana ini.

Pertama, saya melihat dulu dari packagingnya yang berbeda dari Cavendish biasa yang sering saya makan. Highland Banana dibungkus dengan rapih pada sebuah plastik transparan yang diberi rongga. Hal tersebut menjaga agar buah pisang tetap bisa bernapas berinteraksi dengan oksigen untuk proses pematangan.

highland-banana

Kemudian label Highland Banana ini memiliki corak warna kuning keemasan pertanda kalau ini bukan buah pisang biasa. Selain dari namanya yang tertulis dalam label, kita juga bisa mengetahui bahwa buah pisang tersebut merupakan buah yang ditanam pada dataran tinggi berkat gambar gunung yang ada di dalam label, mendadak jadi kangen naik gunung terus makan buah pisang.

Setelah melihat packagingnya, saya membandingkan dulu bentuk fisiknya dengan buah pisang Cavendish Sunpride yang saya beli di sebuah minimarket. Sepintas agak mirip karena memang varietasnya sama yaitu Cavendish, namun apabila diperhatikan dengan lebih teliti lagi, Highland Banana ini memiliki bentuk fisik yang cenderung lebih besar dan bulat. Sementara Cavendish biasa bentuknya lebih langsing dengan bentuk yang tidak terlalu bulat. Sayangnya saya tidak memiliki timbangan di rumah, namun jika dibandingkan saat memegang dengan tangan, Highland Banana ini memiliki bobot yang lebih berat dari Cavendish biasa.

highland-banana

Lalu bagaimana dengan rasanya? Pisang Cavendish yang biasa saja menurut saya rasanya sudah manis. Tetapi setelah mencoba Highland Banana rasanya memang jauh lebih manis, apalagi jika menunggu corak hitam pada kulit pisang bertambah banyak, maka rasanya akan lebih manis lagi.

Kemudian Highland Banana ini memiliki tekstur yang lebih padat namun tetap empuk saat dimakan. Saya memakan satu buah saja rasanya sudah kenyang sekali apalagi kalau lebih dari itu. Dan menurut informasi yang saya baca, Highland Banana ini memang lebih pulen, jadi terasa lembut saat dikunyah di dalam mulut. Kalau dari segi wangi buah, sepertinya sama antara Highland Banana dan Cavendish pada umumnya yang sama-sama berlabel Sunpride.

Highland Banana ini ditanam di ketinggian 600-1200 mdpl, sementara pisang yang ditanam di dataran rendah berada dikisaran 0-600 mdpl. Tingkat kemanisan Highland Banana berada di kisaran 20-24, sementara buah pisang di dataran rendah memiliki tingkat kemanisan 17-20. Buah Highland Cavendish Banana dengan label Sunpride ditanam di dataran tinggi Kelud yang memang dikenal memiliki lahan subur untuk budidaya tanaman. Highland Banana ini diperuntukan bagi mereka yang mencari kualitas terbaik dari buah pisang dan diharapkan dengan hadirnya varian terbaru ini masyarakat semakin banyak memiliki variasi untuk konsumsi buah.

Saat tulisan ini dibuat, Highland Banana sudah hadir di sekitar Tangerang dan Jakarta. Jika tertarik dan penasaran dengan Highland Banana, bisa datang ke tempat-tempat berikut ini ya:

  • AEON Mall BSD City
  • Alfres Gatot Subroto
  • Alfres TB Simatupang
  • Foodmart Karawaci
  • Foodmart Maxx Box KWC
  • Kemchick Pasific Place
  • Lotte Mart Kelapa Gading
  • Ranch Market 99 Pesanggrahan
  • Ranch Market’99 Grand Indonesia
  • The Foodhall Grand Indonesia
  • The Foodhall Plaza Senayan

Kok hanya di sekitar Tangerang dan Jakarta saja? Tenang jangan khawatir, seiring dengan berjalannya waktu Highland Banana juga akan merambah ke beberapa daerah lainnya. Jadi ditunggu saja ya sambil ngemil buah Sunpride lainnya .

Oh iya mungkin ada yang bertanya berapa sih harga Highland Banana ini? Dalam satu bungkus Highland Banana yang kemarin saya coba ini berisi empat buah pisang, harganya adalah Rp. 24.900,- saja.

Oke sekian dulu informasi awal tentang Highland Banana ini ya, nanti mungkin akan diupdate lebih lanjut di website maupun media sosial Sunpride. Makanya jangan lupa difollow ya supaya tidak ketinggalan informasi menarik lainnya. See you!.

 

12 Comments

  1. Reply

    Highland banana jd inget sama minions mbaak. . Wkkwkw pisangnya lebih besar ya mbak dibandingin dgn yg Middle. . Pasti kenyang banget walaupun cuma makan satu ? penasaran pengen cobain. . Hehehe

  2. deddyhuang.com

    Reply

    kamu makan ini sambil lihatin aku, niscaya tambah manis rasa pisangnya :))

  3. adhi hermavan

    Reply

    Dari dulu tuh aku paling suka sama pisang dari Sunpride…
    Apa lagi kalo dibeliin pisang pasti aku cek dulu keaslianya… terkadang ada pisang namnya sunprise… mirip2 dikit kan sama sunpride…
    Nah sekarng ada varian baru jadi aku lebih tau lagi deg sekarang….
    Sayang kan dibeliin pisang versi ini gak dimakan gara2 gak tau varian baru dari sunpride…

    Thks infonya mbak ervp..

    • Reply

      Sunfresh bukan? Itu masih satu grup sama sunpride, tapi pemasarannya aja yang berbeda. Cobain highland banana, manis dan enak banget

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.