Terpukau Zenbook 3, Notebook Tipis Perfoma Terbaik dari ASUS

zenbook-3

Selain mengumumkan smartphone terbarunya, ASUS secara resmi juga meluncurkan Zenbook 3, sebuah notebook terbaru yang memiliki ukuran tipis dengan performa terbaik pada gelaran Zenvolution beberapa waktu yang lalu. Sejak pertama melihat notebook ini, saya langsung terpukau dengan designnya yang sangat elegant dan mudah untuk dibawa kemana saja berkat bentuknya yang ringkas namun kaya akan fungsi. Zenbook 3 UX390UA menawarkan pengalaman terbaru Ultrabook dari ASUS yang membuatnya menjadi sangat prestisius untuk dimiliki.

Baca juga: Kemeriahan Rangkaian Acara Zenvolution ASUS Indonesia

Baca juga: Zenfone 3, Sebuah Smartphone Luar Biasa dari ASUS

Deskripsi Zenbook 3

zenbook-3

Didesign dengan ukuran yang tipis, Zenbook 3 hanya memiliki ketebalan 1,19 cm dengan berat 910 gram saja. Jauh lebih ringan ketimbang notebook yang saya miliki saat ini. Tentunya sangat memudahkan bagi para notebook dengan mobilitas tinggi karena bentuknya yang ringkas dan mudah dibawa kemana saja. Berkat itu semua, Zenbook 3 menjadi notebook berbasis windows 10 Home paling tipis dan stylish yang pernah dibuat namun sudah diperkuat dengan komponen bertenaga, jadi kita tidak akan bingung dalam memilih notebook apakah untuk keperluan stylish saja atau kinerjanya. Di Zenbook 3, kita bisa mendapatkan keduanya.

Zenbook 3 memiliki tiga warna pilihan yang dapat dipilih sesuai selera yaitu Rose Gold, Quartz Grey dan Royal Blue. Ketiga varian tersebut masing-masing memiliki golden metallic edge di sekeliling lid yang dibuat dalam 2 tahap aodizing untuk daya tahannya. Engsel Zenbook 3 dibuat sangat tipis, yaitu dngan ketinggian 3.0 mm saja untuk mempertahankan rancangan yang sangat ramping. Dan meskipun sangat tipis dan ringan, notebook ini dibentuk dari campuran aluminium 6013 yang merupakan material premium untuk otomotif maupun pesawat udara.

zenbook-3

Layar pada Zenbook 3 UX390 berukuran 12,5 inch yang telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 4 dengan resolusi FullHD. Untuk memutar video, notebook ini sudah dilengkapi dengan fitur Tru2Life Video Technology dari ASUS yang dapat menganalisa setiap piksel agar dapat menghasilkan gambar kontras, tajam dan playback yang mulus. Wow bekerja atau menikmati hiburan melalui notebook ini pasti asik banget ya.

Nah ini yang tidak kalah kerennya. Zenbook 3 memiliki ukuran touchpad yang lebih lega dengan lapisan coating kaca. Touchpad ini sudah mendukung sentuhan dan gesture 4 jari agar proses perpindaham aplikasi menjadi mudah sesuai dengan fitur multi-touch Windows 10. Pada touchpad juga sudah dilengkapi dengan fingerprint scanner yang terletak di pinggir kanan atas sebagai pengaman. Melalui fingerprint ini, kita dapat membuka dan kembali ke Windows hanya dengan sentuhan jari saja. Keren kan?!.

zenbook 3

Meskipun ukurannya tipis dan ringan, namun Zenbook 3 sudah memiliki komponen yang terdapat pada notebook berukuran besar. Notebook ini memiliki prosesor Intel Core i7 generasi ke-7, memori LPDDR3 2133Mhz hingga 16GB, SSD PCle Gen 3×4 berkapasitas 512 GB. Komponen tersebut menjadikannya sebagai notebook berukuran tipis dan ringan namun bertenaga.

Spesifikasi Zenbook 3

Beberapa orang yang saya temui hampir semuanya mengatakan bahwa mereka tertarikdengan Zenbook 3. Begitu juga dengan saya, karena notebook yang ringan dan tipis yang memiliki performa tinggi ini sangat cocok untuk saya yang sering mobile ke sana-sini sambil membawa notebook. Ukurannya yang ringan dapat mengurangi beban pundak ketika membawa notebook untuk bekerja. Ketika beberapa model berlenggak-lenggok di atas panggung sambil membawa Zenbook 3, rasanya seperti sedang membawa dokumen saja, ringan tanpa beban. Saya jadi semakin ingin mengganti notebook ASUS yang sudah saya miliki sejak tahun 2014 lalu, semoga suatu hari bisa berjodoh dengan Zenbook 3 ini. Aamiin.

zenbook 3

Bagi teman-teman yang tertarik dengan Zenbook 3 UX390UA, berikut spesifikasi lengkap menganai notebook keren terbaru dari ASUS ini:

Main Spec. ZenBook UX390UA
CPU Intel® Core™ i7 7500U Processor (4M Cache, up to 3.5GHz)
Operating System Windows 10 Home
Memory 16GB DDR3L 2133MHz SDRAM
Storage 512GB PCIe *4 M.2 SSD
Display 12.5″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Glare Panel with 72% NTSC
Graphics Intel® HD Graphics 620
Input/Output 1x combo audio jack, 1x USB 3.1 Type-C port, Fingerprint Reader
Camera VGA Web Camera
Connectivity Integrated 802.11a/b/g/n/ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
Audio Built-in Stereo 1.6 W Quad-Speakers And Digital Array Microphone

ASUS SonicMaster Premium Technology

Battery 6 Cells 40 Whrs Polymer Battery
Dimension 296 x 191.2 x 11.9 mm
Weight 910g with Battery
Colors Rose Gold, Royal Blue, Quartz Grey
Accessories Exclusive Sleeve, Mini Dock
Warranty 2 tahun garansi global

Jadi bagaimana? Tertarik juga dengan Zenbook 3 dari ASUS ini? Untuk informasi lebih lanjut, teman-teman dapat berkunjung ke halaman website ASUS dan rasakan sendiri keistimewaan yang ditawarkan dari notebook keren yang patut dimiliki ini.




13 Comments

  1. Reply

    Notebooknya tipis banget pasti ringan,Asus ku yg sekarang lumayan berat mbak, susah juga kalo mobile bawa laptop. Nabung ”aahh buat ganti Zenbook 3

  2. Dani

    Reply

    Pas lihat harganya langsung terbelalak. Hahaha. Pantes aja sih, kualitasnya premium kalo dari speknya ya.

  3. Pingback: ASUS Zenbook Flip UX360UA Notebook Serba Bisa

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.