ASUS Zenbook Flip UX360UA Notebook Serba Bisa untuk Berbagai Situasi




zenbook-flip

Zenbook Flip adalah salah satu karya terbaik yang dikeluarkan oleh ASUS Indonesia pada perhelatan Zenvolution yang berlangsung di Bali beberapa waktu lalu. Keistimewaan Zenbook ini adalah engselnya dapat diputar hingga 360 derajat sehingga dapat berfungsi sebagai notebook ataupun tablet. Luar biasa!.

Selain meluncurkan Zenbook 3 yang merupakan sebuah notebook premium berdesign elegant, ASUS juga meluncurkan Zenbook Flip yang keberadaannya mampu mendukung user dengan aktifitas tinggi. Seperti Transformer 3 yang memiliki fungsi 2-in-1, Zenbook Flip juga dapat digunakan sebagai notebook maupun tablet dalam secara instant. Engselnya yang dapat diputar hingga mencapai 360 derajat tentu sangat disukai oleh para pebisnis maupun traveller karena notebook ini dapat digunakan pada situasi apapun dan dimanapun. Apalagi dengan dukungan baterai yang dapat memasok daya hingga 12 jam dan berat yang hanya mencapai 1,3 kg saja dengan ketebalan 1,3 centimeter.

Baca juga: Kemeriahan Rangkaian Acara Zenvolution ASUS Indonesia

Baca juga: Zenfone 3, Sebuah Smartphone Luar Biasa dari ASUS




Mengenal ASUS Zenbook Flip

zenbook-flip

ZenBook Flip UX360UA memiliki layar sentuh 13,3” ultra-detail hingga resolusi QHD+ 3200×1800 dengan dilapisi teknologi In-Plane Switching (IPS). Teknologi ini membuat warna menjadi jauh lebih baik dari sudut pandang yang sangat luas tanpa ada gradasi warna.

Jika mau menonton video atau melakukan pekerjaan mendesign yang membutuhkan akurasi warna maka notebook ini sangat cocok digunakan. Berkat Color gamut yang luas (hingga 72% NTSC) dan teknologi ASUS Splendid mampu memperkaya reproduksi warna pada ZenBook Flip UX360UA. Performa tampilan video juga diperkaya dengan teknologi ASUS Tru2Life yang mampu secara otomatis mengoptimalkan ketajaman dan kontras setiap pixel pada frame video.

zenbook-flip

Engsel yang ada pada ZenBook UX360UA didesain sangat premium dengan lapisan pelindung mekanisme engsel yang juga sangat tipis hanya setebal 1,43mm. Meskipun begitu, engsel ini didesign kuat untuk mendukung penggunaan dengan mobilitas tinggi.

Karena didesign untuk mobilitas tinggi yang mendukung pekerjaan maka notebook ini dilengkapi dengan RAM LPDDR3 performa tinggi sebesar 8GB 1866GHz serta penggunaan SSD SATA3 M.2 sebesar 512GB. Port USB 3.0 Type-A dan sebuah port USB 3.1 Type-C disediakan sebagai konektivitas untuk menghubungkan perangkat eksternal masa kini ataupun masa datang.

zenbook-flip

Pada touchpad notebook, ASUS memberikan glass coated touchpad berukuran lega yang mendukung Smart Gesture untuk berbagai gestur multi-sentuh. Touchpad diberi teknologi palm-rejection dan fingerprint cerdas (untuk UX360UA berwarna gray) yang secara otomatis mampu mengenali dan menolak perintah akibat tertekan oleh telapak tangan agar proses bekerja berjalan lancar. Bagi para pekerja yang senang bekerja hingga larut malam dengan minim cahaya, ASUS melengkapi keyboard pada Zenbook UX360UAUA dengan fitur backlight. Jadi pada saat minim cahaya sekalipun kita dapat mengetik dengan bebas karena keyboardnya masih terlihat dengan jelas.

Spesifikasi Zenbook Flip UX360UA

Sebagai orang yang suka wara-wiri sambil membawa notebook, tentu saya sangat tertarik dengan Zenbook Flip karena mampu mendukung pekerjaan saya yang membutuhkan mobilitas tinggi dengan dukungan pasokan daya maksimal. Apalagi jenis Zenbook ini dapat diputar hingga mencapai 360 derajat apabila space kerja sedang tidak memungkinkan membuka notebook dalam keadaan penuh. Bagi anda yang juga tertarik dengan jenis Zenbook ini, berikut adalah spesifikasi lengkapnya:

Main Spec. ZenBook Flip UX360UA
CPU Intel® Core™ i7-6500U Processor (4M Cache, up to 3.10 GHz) /

Intel® Core™ i5-6200U Processor (3M Cache, up to 2.80 GHz)

Operating System Windows 10 Home
Memory 8GB DDR3L 1866MHz SDRAM
Storage 512GB SATA3 M.2 SSD
Display 13.3″ (16:9) LED backlit QHD+ (3200×1800) Glare Touchscreen with 72% NTSC /FHD
Graphics Intel® HD Graphics 520
Input/Output 1x Microphone-in/Headphone-out jack, 2x USB 3.0 ports, 1x USB-C Gen 1 (up to 5 Gbps), 1x HDMI, 1x SD card reader, Volume up/down
Camera HD Web Camera
Connectivity Integrated 802.11a/b/g/n/ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
Audio Built-in Stereo 1.6 W Speakers And Digital Array Microphone

ASUS SonicMaster Technology with Harman/Kardon

Battery 3 Cells 57 Whrs Polymer Battery
Dimension 32,3 x  x 22,0 x 1,39 cm
Weight 1,27Kg with Battery
Colors Grey, Rose Gold
Warranty 2 tahun garansi global

ASUS memang sangat mengerti dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan user yang juga menyesuaikan dengan kebutuhan zaman. Zenbook Flip UX360UA hadir menjawab kebutuhan masyarakat masa kini yang dituntut untuk cepat dalam menyerap informasi untuk menghasilkan kinerja tinggi. Terimakasih ASUS atas inovasinya yang tiada henti.

 

4 Comments

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.