Kemeriahan Rangkaian Acara Zenvolution ASUS Indonesia

zenvolution

Zenvolution menjadi salah satu event yang ditunggu oleh banyak orang. Sejak  pengumuman diluncurkan, para netizen khususnya blogger sudah sangat ramai dan excited untuk menghadiri acara yang berlangsung di Bali ini. Pada acara yang berlangsung selama dua hari, sejak tanggal 7-8 September 2016 di Nusa Dua Bali, para undangan dimanjakan dengan hadirnya teknologi terbaru dari ASUS bertajuk Zenvolution. Bahkan, semua tamu undangan dapat mengikuti race seru yang tercatat pada rekor MURI sebagai race dengan peserta terbanyak yang dikukan oleh perusahaan IT. So, bagaimana keseruan dan kemeriahan rangkaian acara Zenvolution? Mari kita simak reportase singkat rangkaian acara Zenvolution dari ASUS Indonesia berikut ini.

Dari Penjuru Daerah Menuju Bali

Sejak H-1 tepatnya tanggal 6 September 2016, teman-teman media dari blogger sudah mulai berangkat dari daerah masing-masing menuju bandara terdekat yang akan mengantarkan mereka ke Bali. Saya juga melakukan hal yang sama meskipun jam keberangkatan berlangsung keesokan harinya. Kebetulan kloter saya berangkat pukul 5.20 WIB keesokan harinya dari Jakarta menuju Bali, jadi daripada kesiangan lebih baik berangkat lebih awal karena saya dan teman-teman sudah sangat excited banget terhadap Zenvolution yang digelar oleh ASUS Indonesia ini.

Zenvolution

Akhirnya, hal yang ditunggu tiba juga. Tanggal 7 September 2016, saya dan teman-teman blogger serta media sudah tiba di Bali sekitar pukul 09.00 WITA. Kami langsung diarahkan ke meja panitia yang sudah menunggu di salah satu sisi bandara I Gusti Ngurah Rai International Airport. Di situ kami melakukan registrasi awal, mendapatkan ID Card serta pembagian bus. ID tag ini sebagai salah satu tanda pengenal bagi peserta Zenvolution sekaligus kunci masuk ke dalam acara. Tanpa ID Card ini maka peserta tidak dapat masuk ke dalam lokasi karena melalui ID Card ini, peserta akan dipindai secara otomatis melalui mesin pengenal.

zenvolution

zenvolution

Sebelum acara dimulai, para peserta Zenvolution terlebih dahulu dipersilakan untuk makan siang sambil berbincang satu sama lain. Hampir semua peserta terlihat antusias untuk mengikuti keseluruhan rangkaian acara. Dan akhirnya, acara yang ditunggu dimulai juga yaitu Zenvolution Indonesia yang akan dijabarkan lebih lengkap berikut ini.

Press Launch Inovasi Terbaru dari ASUS Pada Zenvolution

In search of incredible adalah motto yang dibawa oleh ASUS untuk memanjakan para pelanggan setianya dengan menghadirkan rangkaian produk inovasi terbaru. Pada event Zenvolution yang digelar di Bali ini, ASUS memperkenalkan seluruh rangkaian produk mutakhirnya mulai dari smartphone hingga laptop. Uniknya, dari semua rangkaian produk tersebut, ASUS memberikan segmentasi dari sisi keunggulan serta budget yang dapat dipilih oleh pelanggan sesuai dengan kebutuhan.

zenvolution

Jerry Shen, Chief Executive Officer ASUS memperkenalkan beberapa produk mutakhir dari ASUS yang terdiri dari Zenfone 3, Zenbook 3 dan Transformer Pro 3 yang didesign dengan tampilan elegan dan ekslusif. Seri Zenfone 3 sendiri sudah menjadi sensasi global pada saat diperlihatkan pertama kali pada publik di ajang Computex 2016. Sementara itu, ZenBook 3 dirancang menjadi notebook premium berkat body yang ultra tipis (11,9mm) dengan prosesor Intel Core i7. Dan yang tak kalah kerennya adaah Transformer 3 Pro yang didesain untuk mengubah definisi komputer 2-in-1 dengan mobilitas tertinggi, ekspansi yang luas, serta kemudahan input. Mengenai spesifikasi dan keunggulan masing-masing lini, ASUS telah menyediakan show room sebagai tempat untuk demo area sehingga para tamu undangan dapat merasakan experience langsung teknologi terbaru dari ASUS.

Zenvolution Demo Area Time

Pada demo area yang berlangsung setelah press launch, para peserta dapat merasakan langsung teknologi terbaru dari ASUS. Produk terbarunya mulai dari samrtphone hingga notebook ditampilkan pada demo area yang berada di Bali Nusa Dua Convention Center. Para pengunjung terlihat antusias dengan mencoba langsung semua produk yang dihadirkan pada meja display.

Display pertama dan ramai dikunjungi oleh para tamu undangan adalah lini smartphone ASUS ZenFone 3. Lini smartphone terbaru dari ASUS ini terdiri dari ZenFone 3 Deluxe, ZenFone 3 Ultra, ZenFone 3, ZenFone 3 Max dan ZenFone 3 Laser. Dari semua jenis ZenFone yang ditawarkan, saya tertarik dengan versi ultimate dari ZenFone 3, yaitu Deluxe yang merupakan wujud ekspresi ASUS terhadap teknologi smartphone. ZenFone 3 Deluxe ini didesain dengan bahan metal serta invisible antenna yang mengombinasikan estetika premum dan performa luar biasa.

zenvolution

zenvolution

Untuk notebooknya sendiri, para tamu undangan terlihat sangat terpukau oleh design premium dan mewah dari ZenBook 3. Notebook ini menawarkan performa tertinggi untuk sebuah ultrabook. Hanya dengan ketebalan 11,9 milimeter saja, notebook ini sudah diperkuat oleh prosesor kelas atas yakni Intel Core i7 generasi terbaru.

Ada satu lagi yang tidak kalah canggih, yaitu Transformer 3 Pro yang merupakan komputer mobile paling serba guna dan Transformer 3 yang memberikan definisi baru untuk sebuah perangkat 2-in-1. Kedua perangkat ini diperkuat oleh kemampuan ekspansi yang luas dengan berbagai aksesoris yang disediakan. Antara lain adalah ASUS Universal Dock, ASUS AudioPod, ROG Station 2 yang VR/4K UHD ready serta ASUS Pen. Tertarik untuk memiliki? Kalau saya pribadi sangat tertarik karena sangat mendukung pekerjaan sehari-hari dengan mobilitas tinggi.

Zenvolution Technical Seminar dan Kompetisi Beauty in The Sky

Setelah demo area time, para peserta diminta untuk kembali ke dalam ruangan guna menyaksikan technical seminar yang mengupas lebih lengkap keunggulan masing-masing perangkat terbaru dari ASUS mulai dari spesifikasi dan harga yang ditawarkan. Namun sebelum itu, masing-masing peserta diberikan satu perangkat smartphone Zenfone 3 untuk dicoba secara bersama terutama pada fitur kameranya.

Secara umum, baik kamera depan maupun belakang ZenFone 3 sangat mumpuni untuk digunakan sebagai mobile photography. Berkat hadirnya beberapa fitur unggulan pada kamera, pengguna dapat mengatur sendiri setting kamera untuk menghasilkan gambar berkualitas layaknya fotografer hanya dengan menggunakan smartphone. Itu sebabnya, tag line yang disematkan untuk ZenFone 3 adalah Built for Photography. Sekarang, semua orang dapat menghasilkan gambar berkualitas hanya dengan smartphone saja meski dalam kondisi kurang cahaya.

zenvolution

Setelah technical seminar berlangsung, para peserta diajak untuk mengikuti kompetisi foto bertajuk Beauty in The Sky yang berlangsung di Peninsula Bay. Para peserta diminta untuk menghasilkan foto berkualitas dengan menggunakan fitur Long Exposure dan Low Light untuk memperebutkan sembilan buah smartphone terbaru dari ASUS yaitu ZenFone 3. Para pemenang diumumkan pada saat gala dinner di hari kedua.

The Incredible Race Indonesia

Keesokan harinya, tepatnya pad atanggal 8 September 2016, para peserta Zenvolution diajak untuk mengeksplore kompleks Bali Nusa Dua dalam rangkaian acara The Incredible Race Indonesia bersama ASUS. Pada race kali ini, para peserta diharuskan memenuhi 10 tantangan yang tersebar pada masing-masing pos yang ada di Bali Nusa Dua. Kesepuluh tantangan ini masih berhubungan dengan ZenFone 3, di mana para peserta diwajibkan menggunakan smartphone terbaru keluaran ASUS untuk mengikuti permainan. Rasanya tidak ada yang tidak antusias saat itu, seluruh para peserta mulai dari usia muda hingga usia tua semangat mengikuti race ini.

zenvolution

zenvolution

Dari 10 tantangan yang diberikan, tim 23 sebagai tim tempat saya bergabung saat itu hanya dapat menyelesaikan 6 tantangan saja. Kebetulan, kami mendapatkan rute yang cukup jauh sehingga jeda penyelesaian antara pos satu ke pos berikutnya memakan waktu cukup lama. Dan dari semua tantangan yang diberikan, saya paling suka dengan tantangan di pos yang ada di WaterBlow, Nusa Dua Beach. Di pos ini, kami diharuskan untuk memotret objek sambil menjaga keseimbangan. Ini sebuah tantangan seru karena sambil berjalan di jembatan bambu, kami harus memotret objek yang telah disediakan.

zenvolution

The Incredible Race berlangsung sejak pukul 09.00-15.30 WITA. Masing-masing kelompok berhasil menyelesaikan finish dan berhak membawa medali masing-masing. Kemudian, acara masih berlanjut di Bali Nusa Dua Convention Center untuk gala dinner bersama para executive ASUS.

Yeaaay kece, kelompok 23, thanks @asusid. . . #Zenfone3ID #ASUS #race #Bali #indonesia

A photo posted by Evrina Budiastuti (@evrinasp) on

Gala Dinner Zenvolution

Puncak acara Zenvolution berlangsung pada acara gala dinner di Nusa Dua Bali Convention Center. Terlihat banyak meja sudah ditata dengan rapih dengan panggung yang megah. Gala dinner ini dihadiri oleh para executive ASUS sekaligus brand ambassador ZenFone 3 yaitu Bunga Citra Lestari (BCL) dan Joe Taslim. Acara semakin meriah dengan diiringi musik yang dilanjutkan dengan suara merdu dari BCL serta Joe Taslim yang memikat para hadirin saat itu.

zenvolution

zenvolution

Kemudian, sambil menikmati hidangan yang tersedia, akhirnya tiba juga pada pengumuman 9 pemenang photo competition Beauty In The Sky, pengumuman 5 pemenang kelompok dengan score tertinggi di The Incredible Race Indonesia, serta penyematan rekor MURI untuk ASUS Indonesia sebagai perusahaan IT pertama yang menggelar race dengan jumlah terbanyak. Sekali lagi selamat untuk para pemenang serta ASUS Indonesia yang telah menorehkan prestasi.

zenvolution

zenvolution

Tak terasa rangkaian acara Zenvolution telah berakhir, para peserta Zenvolution akan kembali ke daerah masing-masing keesokan harinya. Kemeriahan Zenvolution masih sangat terasa diiringi dengan kehangatan nuansa Bali yang tak terlupakan. Untuk uraian lebih rinci mengenai rangkaian acara Zenvolution, akan dituliskan pada blog post selanjutnya. So, stay tuned ya.     

 

72 Comments

  1. Reply

    Seruuu dan rameee banget ya. Sukses buat ASUS karen berhasil dapat rekor MURI. Walau cuma bisa lihat keseruannya lewat timeline facebook dan instagram, tapi berasa banget kemeriahannya. Aku naksir notebook nya, nabungg duluu ahh biar kesampaian 🙂

  2. Rosanna Simanjuntak

    Reply

    Silatuhrahmi dapat, pengetahuanpun meningkat.
    Yang pasti koleksi gadgetpun nambah ya kakaa…

  3. Reply

    ramenya twitter saya gara-gara ini..ngeliat pada yang selfie tu muka jadi rata mulus, foto-fotonya pada bening gitu. Dari situ aja udah pengen nyicip2 henponnya.

  4. Nasirullah Sitam

    Reply

    Ramai banget kayaknya. Aku baca di beberapa media lebih dari 500an peserta dari media, blogger dll yang datang. Nggak kebayang jadi kumpul kayak gitu hehhehehhe

  5. Noe

    Reply

    Mbaa Ev, aku msh susah move on nih dr acara seru ini. Hahaha. Nunggu next event moga diundang lagi, aamiin..

  6. Pingback: Zenfone 3, Sebuah Smartphone Luar Biasa dari ASUS

  7. Reply

    Baperrrr…mupeng…bwahahahahah..
    Semoga besok besok diberi kesempatan ikutan acara kayak gini.
    Seru maksimal ih bisa kumpul sama teman-teman blogger dari segala penjuru #eaaa

  8. Pingback: Terpukau Zenbook 3, Notebook Tipis Performa Terbaik dari ASUS

  9. Pingback: Transformer 3, Notebook ultraportable Keren dari ASUS

  10. Reply

    Cuma baca disini aja trus lihat timeline temen-temen yang ikut kemeriahan acara ASUS udah berasa euforianya. Keren banget yaa acaranya. Tapi yang paling keren produk yang baru di launching itu yaa. Bikin mupenggg bangett.

  11. Public Speaking Semarang

    Reply

    Asus semakin berkembang . tapi yang lain juga tidak mau kalah.
    Makin seru saja teknologi

  12. D Sukmana Adi

    Reply

    wah seru habis pasti acaranya ya budhe 😀
    Zenfone 3 apalagi dapat gratisan, itu klo diitung2 per orang budgetnya 15 jutaan kali ya,
    all out banget nih asus bikin acara di Bali

  13. Pingback: New Zenfone Go Smartphone dengan Harga Terjangkau Berkualitas

  14. Reply

    Aduh sumpah ya baru beberapa hari pisah sudah kangen sama semua peserta Zenvolution 2016, semoga dipertemukan lagi. Ini aja saya latihan terus supaya bisa menang di Incredible Race selanjutnya hahaha.

  15. Pingback: ASUS ZenPad 8.0 Tablet Multimedia untuk Semua Kalangan | evRina shinOda

  16. Pingback: Review Smartphone Fotografi: ZenFone 3 ZE552KL

  17. Pingback: 17 Hal yang Tak Terlupakan di Zenvolution ASUS Indonesia

  18. Pingback: Keindahan Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua (Photo Story) - evventure

  19. Pingback: ZenFinity 2017, Amazing Moments - Evrina Budiastuti

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.