Minggu Ceria Bersama OPPO Community F1s Meet Up Jakarta

F1s

Sebagai anak daerah yang kerjanya setiap hari blusukan di daerah, membuat saya semangat tiap kali pergi ke kota. Maklum, di daerah jarang ada gedung bertingkat, jadi kalau mampir ke kota semacam Jakarta rasanya seneng banget *norak deh*. Tidak hanya itu saja lho, pergi ke Jakarta menjadi penyegar tersendiri bagi saya untuk merefresh pengetahuan serta menambah jejaring kerja yang tentunya sangat bermanfaat untuk masa depan. So, impas kan ya, yang orang Jekardah weekendnya main ke puncak Bogor, sedangkan yang orang Bogor main ke Jekardah, jadi kotanya sama-sama ‘gak sepi dari peradaban ketika weekend.

Nah, pada hari Minggu tanggal 21 Agustus 2016 lalu menjadi hari yang ceria bagi saya untuk kembali halan-halan di Jekardah. Walaupun terus terang saja, saat itu saya sedang deg-degan karena sejak hari sabtu sudah menerima undangan rapat, sementara seninnya mau menyerahkan surat izin di hari rapat berlangsung, apa ‘gak deg-degan tuh. Syukur alhamdulillah, rasa panik ‘gak jelas itu hilang ketika bertemu dengan komunitas yang super rame yang digawangi oleh OPPO Community.

F1s

Suasana F1s meet up Jakarta

Waktu itu OPPO Community menggelar acara F1s Meet Up Jakarta di Platinum Restauran Sarinah. Saya pikir karena labelnya Jakarta, jadi yang banyak datang itu adalah orang-orang dari sekitar Jakarta. Tapi ternyata, banyak teman-teman yang datang dari Bekasi dan Bogor juga lho. Tanpa basa-basi dan menurunkan kadar jaim ketingkat terendah, saya dan teman-teman akhirnya saling berkenalan satu sama lain sambil bertukar akun media sosial *yesss! Follower nambah *harap maklum, orangnya fakir follower :p.

Belum juga acara dimulai, tapi kami sudah diminta untuk memesan lunch terlebih dahulu. Jangan ditanya ya saya makan siang pakai apa, soalnya lupa sama nama makanannya, yang pasti enakeun ceuk orang sunda teh. Dan setelah semua peserta menyantap habis seluruh makanan yang dipesan, akhirnya acara segera dimulai.

F1s

Ada yang asik pesan makan nih

F1s

Taraaa, met makan semuanya

Seluruh peserta diminta memperkenalkan dirinya masing-masing plus device yang dipakai. Karena nama acaranya adalah F1s Meet Up, jadi siapa yang sudah menggunakan device terbaru dari OPPO ini hayooo? saya sih belum menggunakan, ‘gak tau kalau Mas Anang *garink kriku-kriuk. Okay coba kalau mereview tuh yang serius ya Ev!.

F1s

Ini lagi kenalan, bukan marahan

Sekarang kita tiba di sesi seriusnya yaitu presentasi mengenai device terbaru dari OPPO Selfie Expert dengan hasil natural, apalagi kalau bukan OPPO F1s. Mungkin sebagian teman-teman pembaca blog saya bertanya-tanya, memangnya apa saja perbedaan F1 Plus yang sudah lebih dulu dikeluarkan dengan F1s yang baru ini? Ternyata ada beda yang mendasar lho. Menurut tim OPPO yang mempresentasikan *nama sengaja tidak disebutkan*, letak perbedaanya adalah pada hasil gambarnya. Jadi silahkan garis bawahi, diberi ctrl+I dan Bold, perbedaanya adalah Hasil gambar F1 Plus itu berupa makeover, sedangkan F1s memberikan gambar yang natural beauty. Itu sebabnya brand ambassador F1s disematkan pada Mbak Chealsea Islan yang memang memiliki wajah yang cantik dan alami, sesuai sekali dengan tipe device F1s ini. Tidak hanya itu saja lho, masih ada keunggulan lain dari OPPO F1s ini.

F1s

Penjelasan tentang F1s dari Tim OPPO Community

Kita bedah dari kameranya dulu yes, namanya juga Selfie Expert, pasti kameranya kece pake abis.

Kamera depan F1s menggunakan beautify berkekuatan 16 MP dengan sensor 1/3.1 inch dan aperture F/2.0. Berkat perpaduan tersebut membuat foto selfie yang dihasilkan terlihat natural dengan pencahayaan optimal walaupun berada pada kondisi minim cahaya. Terus nih, fitur Beautify 4.0 yang ada di F1s membuat wajah yang eksotis makin terlihat beauty natural. Tenang deh, jerawat seuprit tidak akan kelihatan berkat fitur ini hehe.

F1s

Sumber: http://www.oppo.com/id/smartphone-f1s

O iya, suka memainkan perasaan warna-warni foto supaya terlihat artistik? Dulu saya sering menggunakan aplikasi untuk memberikan sentuhan warna, sekarang tidak perlu lagi karena ada beragam filter menarik untuk membuat foto makin artistik. Mau agak terang, gelap, coklat atau gak keliatan sekalian juga bisa, semua sudah tersedia di sana.

Itu tadi kamera depan ya pemirsa, sekarang kita ke kamera belakang yang memiliki kekuatan 13 MP. Kamera belakangnya di design dengan chip yang memiliki sensor 1/3.06 inch. Sensor ini bermanfaat untuk menghasilkan foto malam yang kece badai layaknya hasil jepretan kamera digital. Foto yang dihasilkan terlihat tajam dengan sedikit noise, padahal itu diambil malam hari lho.

F1s

Sumber: http://www.oppo.com/id/smartphone-f1s

Penasaran ‘gak sama F1s ini? Coba deh datang ke gallery OPPO di dekat teman-teman lalu (beli sekalian) rasakan genggamannya. Pas banget di tangan karena dengan layar 5.5 inch yang sedikit lebih besar dari F1 Plus dilengkapi dengan design Two thread-thin metallic bands dan layar 2.5D Corning Gorilla Glass 4.

Nah, ini yang lebih keren lagi nih. OPPO F1s bisa meng-customize kelima sidik jari. Jadi, nanti kita bisa atur apakah jempol yang akan digunakan untuk touch access selama 0.22 detik guna membuka smartphone dan membiarkan empat sidik jarinya untuk mengaktifkan fitur favorit kelian-kelian semua. Mmmm…. soalnya kalau F1 Plus yang saya miliki ini hanya dapat memindai satu sidik jari saja, sedangkan F1s bisa untuk kelima jari, kece banget kan?!.

F1s

Sumber: http://www.oppo.com/id/smartphone-f1s

Suka dengerin musik, main game atau streaming sambil multitasking? OPPO F1s mendukung itu semua berkat dukungan RAM 3 GB dan prosesor Octa-Core 64-bit yang membuat aktivitas pada smartphone berjalan mulus bebas hambatan. Apalagi F1s juga dilengkapi dengan 3 buah slot, 1 slot untuk memori eksternal yang bisa extend hingga 128 GB dan dua buah slot untuk SIM 4G. Ngenet lancar, nyimpen file juga aman.

Satu lagi deh sebagai pamungkas, F1s ini berbasis Android 5.1, ColorOS 3.0 yang membuat operasi smartphone menjadi responsif, efisien, dan tidak ribet. Ibarat kata sederhana tapi berbobot gitu untuk performa yang maksimal.

F1s

Sumber: http://www.oppo.com/id/smartphone-f1s

Wes lah, agak berbusa nih kalau ngomongin teknologi. Supaya ada gambaran lebih lanjut, silahkan kunjungi halaman OPPO F1s atau datangi langsung galerinya buat kepoin mbak-mas OPPO F1s ini.

Waktu F1s Meet Up kemarin sih, saya sudah ngelotok banget dengerin penjelasan dari teman-teman O-Fans yang secara berurutan menjelaskan spesifikasi F1s ini. Berkat presentasi yang mereka lakukan, akhirnya mereka berhasil membawa beberapa merchandise dari OPPO Community, yeaayy selamat ya teman-teman.

F1s

Selamat ya teman-teman

Tak terasa, tulisan saya ini sudah hampir mencapai 1000 kata, rupanya begini ya kalau nulisnya mengalir sampai jauh, jadi lupa kalau sudah kebanyakan. Eh yowes nanti malah lebih dari 1000 kata lagi. OPPO F1s mau ada Exhibition di beberapa kota besar lho. Kalau saya kemarin sudah ikut yang di Jakarta dan menghasilkan tulisan ini: Serunya OPPO F1s Exhibition di Kota Kasablanka *modus untuk bounce rate nih*.

So, supaya tidak ketinggalan, pantengin terus informasinya ya di seluruh akun media sosial OPPO Indonesia dan OPPO Community. Kemarin ada yang nanya kan ya gimana caranya supaya bisa ikutan acaranya OPPO? Gampang banget, follow semua akun medsosnya dan join di forum OPPO Community. Udah gitu aja kok, gampang banget kan. Berhubung tulisan saya sudah mencapai 1050 kata, maka saya sudahi dulu ya. Terimakasih sudah mampir dan mau membaca, sampai jumpa pada reportase selanjutnya.

 

27 Comments

  1. Reply

    Wah seru banget tuh acaranya. Sayang aku ndak ikutan wkwk.
    Chealsea Islan sama Reza Rahadian hadir ga mbk Evrina #eh

    Kayaknya boleh juga nih nyobain hp Oppo f1s. Haha emang makanan di cobain, dibeli aja deh hehe. Nabung dulu.

  2. dani

    Reply

    Kereeeennnnn… Jadi Oppo blogger nih Evrina… Sayangnya selalu gak bisa pas ada acaranya Oppo euy. Hikss…

  3. Pingback: Belajar Fotografi Ponsel di Kelas Experience OPPO F1s

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.